blank
PERESMIAN - Sekretaris Daerah dr Widodo Joko Mulyono, MKes saat meresmikan aplikasi SIPeTis. (foto: diskominfo)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Sekretaris Daerah dr Widodo Joko Mulyono, MKes meresmikan aplikasi pengembangan kompetensi bagi ASN dengan nama Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi Terintegrasi (SIPeTis) Kabupaten Tegal pada Selasa (28/2/2023) di Gedung Dadali, Slawi.

Dalam sambutannya Widodo Joko Mulyono mengatakan, peran ASN menjadi sangat penting dan menentukan karena keberhasilan tugas pemerintahan dan pembangunan banyak bergantung pada kapasitas dan kompetensi yang dimiliki oleh ASN.

Dengan demikian penyelenggaraan pembangunan dan pengelolaan manajemen ASN bukanlah dua entitas yang terpisahkan, karena keduanya adalah hal yang tak bisa dipisahkan dalam penyelenggaraan administrasi publik.

Tuntutan masyarakat akan hadirnya pelayanan publik yang berkualitas dan profesional menjadi alasan mendasar bagi Pemerintah Kabupaten Tegal untuk melakukan percepatan dalam reformasi pelayanan publik.

Pembelajaran Pelatihan (LMS), Sijari On AKPK, Lapor Pelatihan, Konsultasi Pendidikan, Tugas Belajar, Penggunaan Gelar/Peningkatan Pendidikan dan fitur SIMPEG Kabupaten Tegal.

Kegiatan peresmian ini juga berkolaborasi antara lain BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, BKPSDM Kabupaten Tegal, Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Universitas Panca Sakti Tegal dan Universitas Peradaban Bumiayu. “Hal ini merupakan perwujudan dari Corporate University (CorpU) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal,” pungkasnya.

Sutrisno