blank
Ratusan peserta mengikuti Workshop Desain dengan tema ''Pengenalan Desain untuk Meningkatkan Kreativitas di Era Digital'' yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Universitas Semarang (Himmatisi USM) pada Sabtu (25/02) secara online melalui zoom meeting. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 257 peserta mengikuti Workshop Desain dengan tema ”Pengenalan Desain untuk Meningkatkan Kreativitas di Era Digital” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Universitas Semarang (Himmatisi USM) pada Sabtu (25/02).

Ketua Panitia, Maugy Al Kautsar mengatakan, tujuan kegiatan untuk menanamkan jiwa kreativitas di era globalisasi khususnya bagi mahasiswa.

”Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan jiwa kreativitas dan keterampilan pada mahasiswa, memberikan pengetahuan serta menambah wawasan di era globalisasi khususnya bagi mahasiswa agar dapat menyesuaikan perkembangan zaman,” katanya.

Maugy berterima kasih kepada panitia dan peserta yang turut hadir secara online melalui zoom meeting tersebut.

”Saya berterima kasih kepada seluruh panitia atas kerja sama dan kontribusi yang telah diberikan untuk kelancaran kegiatan ini. Terima kasih juga untuk 257 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Saya tidak menyangka jumlah peserta yang hadir melebihi target. Terima kasih dan semoga materi serta ilmu yang disampaikan dapat diserap dengan baik,” katanya.

Kegiatan yang dipandu oleh Amelia Alvina sebagai MC itu mendatangkan dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Saifur Rohman Cholil,S.Kom.,M.Kom., sebagai narasumber. Saifur menyampaikan materi terkait desain grafis melalui aplikasi Corel Draw dan Figma.

Menurut Saifur, dengan mempelajari desain grafis dapat membantu seseorang dalam mengasah keterampilan pembuatan desain.

”Dengan mengenal dan mempelajari desain grafis terutama melalui aplikasi Corel Draw dan Figma, bisa membantu dalam pembuatan berbagai macam desain, baik itu logo, stempel, sertifikat, poster, brosur dan lain sebagainya. Terutama melalui aplikasi Figma bisa membuat User Interface (UI) dan User Experience (UX),” ujarnya.

Peserta selain mendapatkan teori juga mendapatkan praktik yang dipandu oleh Saifur. Peserta diberikan waktu dalam perlombaan karya desain selama satu hari. Karya peserta akan dipilih karya terbaik untuk diberikan doorprize.

Muhaimin