Poster pendaftaran Magister Hukum USM.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Magister Hukum Universitas Semarang (MH USM) membuka pendaftaran mahausiswa baru gelombang III di kampus Pascasarjana USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari.

Ketua Prodi MH USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto BA SSos SH MH MM mengatakan, pendaftaran ditutup 25 Maret 2023. Matrikulasi dimulai 24 Maret-2 April 2023.

”Kami menerima pendaftaran dari Program Studi S1 Ilmu Hukum dan lulusan Program Studi S1 Serumpun (Program Studi S1 Fakultas Syariah, PTIK, Ilmu Sosial dan ilmu Politik),” ujarnya.

Dia mengatakan, Magister Hukum USM terus membangun ke berbagai jaringan instansi yang ada di Semarang.

”Magister Hukum USM telah membangun networking dengan polisi daerah (Polda), pemerintah kota (Pemkot) Semarang dan peran di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta pengembangan kualitas dan integritas sumber daya manusia (SDM),” ujar Kukuh.

”Kehadiran Dosen Prof Dr Mahfud MD SU dan Prof Sudharto P. Hadi MES PhD yang merupakan pakar di bidangnya akan menghasilkan lulusan Magister Hukum USM semakin hebat,” imbuh Kukuh.

Adapun syarat pendaftaran, katanya, meliputi mengisi formulir pendaftaran secara online melalui pmbpasca.usm.ac id. Setelah mengisi biodata, ikuti panduanya kemudian download formulir pendaftaran.
Membayar biaya pendaftaran dan seleksi Rp 250.000 melalui Rekening 1034.007353 a.n Yayasan Alumni Undip di Bank BPD Jateng, Capem USM.

”Formulir pendaftaran dan lampirannya dikembalikan sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan melampirkan fotokopi ijazah S-1 yang telah dilegalisir oleh PT/Kopertis sebanyak 2 lembar, fotokopi transkip nilai yang telah dilegalisir oleh PT sebanyak 2 lembar, fotokopi KTP dan KK, pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar dan lulus seleksi masuk (TPA dan wawancara),” ungkapnya.

Muhaimin