blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (deret depan ketiga dari kiri) bersama panitia, pemateri dan peserta Diklat Jurnalistik, berfoto bersama dalam gaya riang ria.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – ”Terima kasih atas terselenggaranya acara yang sangat baik ini, dan mari kita belajar untuk menulis. Karena hal sekecil apa pun, tanpa ditulis itu hanya akan jadi cerita,” tegas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Penegasan Bupati yang akrab dipanggil Mas Aji ini, Rabu (22/2), disampaikan saat membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) jurnalistik. Diklat dalam rangkaian Gerakan Literasi Sekolah (GLS) ini, diikuti ratusan guru SMA/SMK se- Kabupaten Pacitan, Jatim. Kegiatan ini digelar di Gedung Karya Darma, Pacitan.

Kata Bupati, yang sering menjadi PR kita adalah membaca rajin tapi belum tentu bisa menulis. Karena itu, Bupati memberikan dorongan semangat kepada para peserta untuk tekun mengikuti Diklat, agar nanti mahir menulis.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, Diklat jurnalistik tersebut digelar di Gedung Karya Darma, Pacitan. Dikemas dalam kegiatan yang mengambil tema ”Inovasi Pendidikan untuk Kemajuan.”

Diklat jurnalistik tersebut, diikuti dengan antusias oleh para pendidik yang sebagian besar masih berusia muda. Panitia mendatangkan pemateri yang ahli dibidangnya, yakni Sutejo, Dosen yang sekaligus juga sebagai penulis, dan Arfinanto Arsyadani Pemimpin Redaksi (Pemred) Jawa Pos Radar.

Bambang Pur