blank
Penyerang sayap PSIS, Vitinho, berlatih keras untuk membuka keran gol kemenangan bagi timnya. Foto: mopsis

BOGOR (SUARABARU.ID)– Asisten Pelatih PSIS (Semarang), Muhammad Ridwan mengatakan, timnya tengah dalam gairah tinggi, setelah dalam tiga laga terakhir dilalui tanpa kekalahan. Dua kemenangan dan sekali imbang, menjadi hasil yang diraih PSIS.

Dengan bekal itu, tim berjuluk Mahesa Jenar ini, siap menghadapi tuan rumah Persikabo 1973, pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/2/2023), pukul 17.00 WIB. Meski Persikabo tengah berpuasa kemenangan sepanjang 13 laga, namun M Ridwan tak mau terlena.

”Jadwal laga lawan Persikabo memang agak mepet dengan pertandingan terakhir. Tapi lawan juga punya jadwal yang sama. Jadi saya rasa dengan ketidakidealan itu, kita berharap masih mendapatkan penampilan terbaik dan mengambil tiga poin,” kata Ridwan, dalam sesi konferensi pers, yang digelar Senin (20/2/2023) di Bogor.

BACA JUGA: Operasi Keselamatan Jaring 12.290 Pelanggaran Lalu Lintas

Di laga nanti, PSIS dipastikan tidak diperkuat striker andalannya, Carlos Fortes. Posisi itu kembali akan ditempati Hari Nur Yulianto.

”Meski Persikabo belum bisa menang selama 13 laga, tapi kita lihat Persikabo merupakan tim yang bagus, Mereka mampu memainkan sepak bola atraktif,” puji Ridwan.

Sementara itu, pelatih Persikabo, Aidil Sharin Sahak menegaskan, anak asuhnya sudah dalam kondisi prima untuk bangkit dari keterpurukan.

BACA JUGA: Tim Penggerak PKK Jateng Juga Bertugas Kendalikan Inflasi dan Penurunan Kemiskinan

”Saya masih percaya kepada pemain saya, mereka mau menunjukkan diri untuk bangkit, dengan modal motivasi dan semangat yang ada sekarang,” jelas Aidil.

Sedangkan penyerang Dimas Drajad menyatakan, dirinya tak mau lagi merasakan kegagalan meraih kemenangan untuk ke-14 kalinya.

”Saya beserta pelatih sudah menyampaikan, untuk pertandingan nanti, kami tidak mau gagal lagi. Saya sudah berbicara kepada teman-teman, semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Saat ini posisi PSIS ada di peringkat delapan, dengan nilai 33. Sedangkan Laskar Padjajaran, julukan Persikabo, masih berjuang di peringkat 15 dengan 25 poin.

Riyan