Bunda Nunuk Pujiati Sholeh S.Pd I. berikan sambutan pesan pesan dalam Kegiatan pesta siaga diikuti oleh 19 barung yang ada di Kwarran Bulu, Selasa, 21 Februari 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

REMBANG (SUARABARU.ID) – Kwartir Ranting (Kwarran) Bulu, Rembang, menggelar Pesta Siaga tingkat Ranting di Wanawisata Kartini Mantingan. Kegiatan diikuti 19 barung yang ada di Kwarran Bulu yang dibuka langsung oleh Bunda Nunuk Pujiati Sholeh S.Pd I, Selasa, (21/2/2023).

Kegiatan pesta siaga dihadiri Forkopimcam Bulu, Korwil Bulu, Waka Adm Mantingan dan jajaran dari Kamabigus se-Kwarran Bulu.

Bunda Nunuk Pujiati Sholeh berpesan kepada anak anak peserta pesta siaga bahwa kegiatan pesta siaga ini adalah momentum yang sangat membahagiakan bagi anak anak untuk bergembira, bermain dengan anak di luar gugus depan kalian.

“Pesta siaga juga merupakan ajang berkompetisi secara sportif untuk menjadi peserta pesta siaga tergiat yang nantinya akan mewakili kwarran bulu sebagai peserta Pesta siaga tingkat Cabang,” ujar Nunuk.

Lebih lanjut Nunuk, mengatakan yang lebih penting adalah bagaimana nanti anak-anak dapat menjadi teladan di sekolah, dan dirumah serta dilingkungan masyarakat.

“Untuk mencapai hal tersebut diperlukan peran serta dari berbagai pihak.  Mulai dari orang tua, masyarakat, guru, pembina dan penguasa wilayah serta stakeholders lain yang berkompeten,” kata Nunuk.