blank
Bersamaan dengan acara peringatan Isra Miraj, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (tengah) menandatangani prasasti rumah dinas.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Peringatan Isra Miraj 1444 H/2023 M, Senin malam (20/2), digelar di rumah dinas Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. Lokasinya di Mapolres lama Jalan Jenderal Sudirman 154 Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, pengajian mengambil tema ”Tausiyah Keistimewaan Shalat dalam Islam Secerah Hikmah Isra dan Miraj.” Disampaikan oleh Ustadz Hendra Gunawan dari Jakarta.

Ikut hadir dalam acara ini, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirlullah, Wakapolres Kompol Andi Mohamad Mekuo, para Kabag, para Kasat, para Kasi dan perwira serta anggota Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny Putri Indra Waspada dan pengurus Bhayangkari.

Bersama acara tersebut, dibagikan dana santunan kepada 25 anak yatim piatu dari Pondok Pesantren (Ponpes) Abdurahman Bin Auf Wonogiri. Dirangkai acara penandatanganan prasasti rumah dinas yang didirikan Tahun 1928, dan dari Tahun 1998 sampai sekarang baru direnovasi.

”Ini berkat dukungan bapak-ibu, sehingga rumah dinas Kapolres Wonogiri dapat direnovasi, agar cagar budaya ini tidak hilang,” ujar Kapolres AKPB Andi M Indra Waspada Amirullah.

Silaturahmi

Kata Kapolres, acara pengajian peringatan Isra Miraj ini, dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan iman dan taqwa. Kepada semua yang hadir, diucapkan terima kasih semoga mendapatkan keberkahan.

Ustadz Agus Hendra Gunawan dalam tauziahnya menyampaikan tentang hikmah Isra’ Miraj. Dikatakan, salah satu cara kita memupuk solidaritas yang kompak, salah satunya dengan shalat.

Kepada hadirin juga diserukan untuk suka berkunjung kepada teman. Dia mengatakan, kasih sayang akan memunculkan solidaritas kebersamaan. Sebagaimana kita berkumpul ini, akan menjadikan kita bertambah solid.

Sukalah tolong-menolong, menolong adalah bagian dari kasih sayang dan kekompakan. Jangan lupa menyampaikan salam, sebab dengan salam akan membangkitkan kasih sayang kekompakan.

Sebelumnya, acara diawali buka puasa bersama dan shalat Maghrib yang dilanjutkan ramah tamah, serta dirangkai pula dengan shalat Isya berjamaah.

Bambang Pur