Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Giritontro, Wonogiri, memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Songbledek dan Desa Ketos di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas, peduli menyalurkan bantuan sembako. Bantuan diberikan kepada warga kurang mampu di Desa Song Bledeg dan Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Danramil-09/Giritontro Kapten (Inf) Agus Priyanto melalui Penerangan Kodim 0728 Wonogiri Pelda Indra, Selasa (21/2), menyatakan, bantuan diberikan kepada warga kurang mampu di dua dusun.

Penerima bantuan, sesuai daftar yang sebelumnya dituliskan berdasarkan survei ke lokasi. Utamanya saat memilih penerima dari keluarga tidak mampu yang layak menerima bantuan. Tujuannya, untuk membantu meringankan beban hidupnya.

Bersamaan dengan penyaluran bantuan tersebut, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Meningkatkan kewaspadaan, untuk mengantisipasi kemunculan gangguan dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Kegiatan anjangsana melalui bakti sosial (Baksos) pemberian bantuan sembako tersebut, menjadi ajang dalam menjalin komunikasi petugas dengan warga masyarakat. Kepada para tokoh masyarakat, disampaikan informasi terkini yang perlu mendapat perhatian bersama.

Bambang Pur