Personel TNI-Polri dari unsur Bhabinkabtibmas dan Babinsa, tampil memprakarsai pemugaran rumah milik Nenek Mini di Desa Mangunharjo, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam merealisasikan program Bakso Urat (Bakti Sosial Untuk Rakyat), Polres Wonogiri memprakarsai pemugaran rumah janda yang hidup sebatang kara. Yakni rumah Nenek Mini (72) di Dusun Sananan, Desa Mangunharjo, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, pemugaran rumah Nenek Mini mulai dilakukan Selasa (14/2). Melalui Bakti sosial (Baksos) yang dikemas dalam kegiatan bedah rumah dan dikerjakan dengan kerja bakti gotong royong.

Tampil memimpin kerja bakti, Bhabinkamtibmas Desa Mangunharjo Bripka Akhmad Mursito dan prajurit TNI Babinsa Desa Mangunharjo Sertu Hartono. Juga melibatkan pamong desa bersama warga masyarakat.

Rumah Nenek Mini yang terletak di RT 1/RW 4 tersebut, masuk kategori memprihatinkan, yakni sebagai Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni). Kondisinya miris dan layak untuk mendapatkan bantuan. Apalagi, Nenek Mini tinggal di rumah sendirian dan dalam kondisi sakit. Jauh dari keluarga, punya anak 3 orang namun jarang menjenguk.

Bambang Pur