blank
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono saat meninjau fasilitas Gedung Poliklinik Eksekutif Rumkit TK. III Wijayakusuma. Foto: Dok/Pendam IV

PURWOKERTO (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono resmikan Gedung Poliklinik Eksekutif Rumkit TK. III Wijayakusuma yang berlokasi di Jalan Pr. dr. HR.Bunyamin Purwokerto, Rabu (15/2/2023).

Pembangunan Gedung Poliklinik Eksekutif Rumkit TK. III Wijayakusuma ini bertujuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro maupun masyarakat umum.

Selain untuk memenuhi layanan kesehatan, pembangunan fasilitas kesehatan gedung ini juga sebagai Rumkit rujukan kebanggaan Kodam IV/Diponegoro.

Sesuai dengan tema yang diangkat “Dengan Dilandasi Semangat Profesionalisme, Kita Wujudkan Prajurit Kesad yang Adaptif, Tangguh dan Responsif”, Pangdam mengungkapkan, saat ini Binter terbaik yang memiliki banyak manfaat adalah pelayanan hingga fasilitas kesehatan yang maksimal.

“Binter melalui pelayanan dan penyediaan fasilitas yang maksimal akan sangat membantu masyarakat, sehingga nantinya akan menambah kedekatan TNI dengan masyarakat, terlebih meningkatkan citra positif TNI,” ungkapnya.

Mengulas sejarah Rumkit Tentara dahulu hingga sekarang, Pangdam menyebutkan bahwa saat ini sudah jauh berbeda dan telah berkembang pesat. Dimana dari segi bagunan hingga fasilitas dan pelayanan yang diberikan sudah sangat maju.

Kepada Karumkit Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT (k) Spine dan jajarannya, Pangdam berpesan agar selalu melayani dengan setulus hati, baik dari kalangan prajurit maupun masyarakat umum.

“Apabila ada anggota maupun masyarakat yang datang untuk berobat, harus dilayani dengan sebaik-baiknya,” kata Pangdam.

“Terimakasih kepada Karumkit dan jajaran yang telah berupaya meningkatkan fasilitas kesehatan di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Mudah mudahan dengan adanya penambahan fasilitas ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan prajurit maupun PNS Kodam IV/Diponegoro, dan bisa lebih membantu masyarakat dalam berobat,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Danrem 071, Kolonel Inf Inf Yudha Airlangga, Asrendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, Aspers Kasdam, Kolonel Inf Suharma Zunam, Aster Kasdam, Kolonel Arm Tejo Widhuro, Kajasdam, Kolonel Inf Theopilus Bangun, Kakesdam, Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Kazidam, Kolonel Czi Aji Sujiwo, dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dan pengurus.

Ning Suparningsih