HPN 2023, Wartawan Menanam Buah-Buahan dan Tebar Ikan di Embung Sambongan Jepangrejo Blora

117
0

BLORA (SUARABARU.ID) – Masih dalam Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2023, PWI Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar acara Wartawan Menanam bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, stakeholders dan tokoh masyarakat.

Ketua PWI Kabupaten Blora Heri Purnomo, SH. menyampaikan bahwa acara wartawan menanam ini adalah yang keenam kali dan sudah menjadi agenda setiap HPN di Blora.

Dikatakan, tahun ini berbeda dengan sebelumnya, kalau biasanya diselenggarakan di Hutan bersama Perhutani Blora Raya, kali ini memilih di sekitar embung Sambongan, Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Ketua PWI menginginkan embung ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru untuk mengangkat potensi desa Jepangrejo tersebut, Rabu, (15/2/2023).

“Saya melihat di Embung ini memiliki potensi wisata yang menarik. Tempatnya yang strategis, selalu dilewati warga yang akan menikmati kuliner legendaris Kopi Santen Desa Jepangrejo. Dan saya lihat jalanya pun sudah bagus,” kata Heri Purnomo.

Ditambahkan Heri Purnomo, bahwa PWI sangat peduli dengan lingkungan sekitar dan pembangunan di Blora. Embung Sambongan ini sudah ada ruko – ruko yang bisa untuk tempat memamerkan produk UMKM di desa Jepangrejo.

“Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Desa, harusnya bisa menangkap potensi yang ada. Ini tinggal mengembangkan saja. Bisa jadi untuk pasar krempyeng menjual makanan khas desa dan sebagainya,” ujar Ketua PWI Heri Purnomo, Blora di Embung Sambongan Jepangrejo.