blank
Anthony Sinisuka Ginting

DUBAI (SUARABARU.ID)- Anthony Sinisuka Ginting dan Putri Kusuma Wardani menunaikan tugas dengan baik pada laga perdana Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. Pemain tunggal putra-putri ini membawa tim Indonesia unggul 2-0 atas Lebanon.

Bertanding pada fase Grup C yang dihelat di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2) pagi, Ginting tampil prima. Hanya dalam waktu 17 menit, dia sukses mengalahkan Abi Younes Christophe dengan skor 21-6, 21-8.

Sepanjang laga, pemain nomor tiga dunia ini tetap fokus. Tidak ada kesan Ginting menganggap remeh lawan. Salah satu andalan Skuad Merah-Putih itu tetap menaruh respek kepada lawan.

“Ya, saya tetap main fokus dan tidak mau memandang remeh lawan. Saya hanya fokus ke adaptasi lapangan dan semuanya. Saya coba-coba berbagai jenis pukulan, serta untuk mengenakan pukulan dan mengetahui ke mana arah angin. Saya manfaatkan segala aspeknya,” aku Ginting kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Diakui Ginting, selama main, dirinya juga belum bisa mengeluarkan segala kemampuan. Dia belum merasa capek. Ini karena kualitas lawan memang berbeda.

“Tadi memang belum terasa capeknya. Apalagi pertandingan tadi berjalan singkat. Makanya, usai bertanding saya meneruskan untuk latihan lagi,” ujar Ginting.

Menurut Ginting, selama laga dirinya terus berusaha beradaptasi dengan lapangan. Baik itu arah angin maupun tata lampu dan juga suasananya.

“Saya harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan pertandingan ini sebaik mungkin. Ini untuk bekal menghadapi pertandingan berikutnya yang pasti lebih berat,” aku Ginting.

Sementara sang lawan, Abi Younes Christophe, meski kalah tetap merasa senang bisa bertanding melawan Ginting.

“Saya tahu Ginting itu pemain kelas dunia. Bagi saya bisa bermain melawan dia itu seperti impian yang menjadi nyata,” komentar Abi Younes Christophe.

Usai laga, pemain Lebanon ini meminta tanda tangan dan berfoto bareng dengan Ginting. “Saya senang bisa bertemu dengan Ginting,” sebut Abi Younes Christophe.

Sementara Putri KW juga sukses menyumbangkan angka bagi tim Merah-Putih. Dia membawa Indonesia unggul 2-0 setelah mengalahkan Zeina Kazma dengan 21-5, 21-4 dalam waktu 17 menit.

“Kesan pertama kali main di kejuaraan beregu campuran, ya sama saja seperti kejuaraan beregu lainnya. Saya senang bisa menyumbangkan angka kemenangan buat Indonesia,” ujar Putri KW.

“Saya tentu senang dan bersyukur alhamdulillah. Harus diakui, tadi kualitas lawan juga masih jauh. Tadi saya manfaatkan untuk mengenakan pukulan dan feeling saja,” tambah Putri KW.

Muhaimin