Muthia Izza Az-Zahra, Chantika Aulia Jasmine dan Naela Syarifah Miftah wawancarai P;j Bupati Jepara (Foto: Sulton)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Rabu 15 September 2023 adalah saat yang luar biasa bagi Muthia Izza Az-Zahra, Chantika Aulia Jasmine dan Naela Syarifah Miftah dari Tim Ekstra Jurnalistik MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan.

Sebab mereka berkesempatan mencuri waktu dan mewawancarai Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, ATD., S.H., MM.. Padahal Pj Bupati sedang berada di Balai Desa Purwogondo Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara dalam kunjungan ke desa-desa dengan tajuk “Tilik Deso”. Pj Bupati dengan telaten dan penuh perhatian melayani wawancara tim Ekstra Jurnalistik

Pada sela-sela kegiatan tersebut Siswa atau Santri MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya diberikan kesempatan untuk mewawancarai kegiatan Pj. Bupati dalam kunjungan ke desa ini.

Tim Ekstra Jurnalistik MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan. wawancara Kadisdikpora Agus Tri Harjono (Foto: Sulton)

Edy Supriyanta mengaku sangat senang sekali melihat para warga dan perangkat desa yang aktif. Ia juga berharap agar kelak Desa Purwogondo menjadi Desa yang mandiri yang bisa dicontoh oleh desa-desa yang lainnya.

Selain memberikan tanggapan terkait dengan Tilik Desa, Pj. Bupati Jepara juga memberikan motivasi kepada Siswa-siswi atau Santriwan-santriwati MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya agar menggapai cita-cita yang tinggi dengan terus belajar dan menggali kemampuan agar kelak bisa memajukan kota Jepara ini.

Kebahagiaan Tim Ekstra Jurnalistik MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya tidak selesai disitu saja, pada kesempatan yang sama pula mereka juga diberikan kesempatan untuk mewawancarai Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Jepara Agus Tri Harjono, S.H., MM.

Kadisdikpora Jepara juga menyanpaikan harapannya kepada siswa. ” Semoga siswa atau santri memegang teguh prinsip akhlak ini agar seimbang dengan kecerdasan atau kepandaian yang dimiliki”, ujar Kadisdikpora Jepara.

Kemudian Nilna Zakiya Azmi, S.Pd selaku pengampu Tim Ekstra Jurnalistik MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya menyampaikan bahwa dengan adanya pengalaman ini semoga menjadi tambahan semangat ke depannya bagi Tim Ekstra Jurnalistik untuk mewawancarai narasumber yang lain.

Hadepe – Sulton