blank
Tenaga konstruksi praktik mengerjakan plester dinding saat pelatihan Ahli Konstruksi (AKSI) SIG di Pendopo SAP Kanigoro, Kabupaten Blitar, Senin (13/2). Foto: Humas SIG

JAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar pelatihan konstruksi dengan diikuti 270 tukang atau Ahli Konstruksi (aksi) yang ada di Kabupaten Blitar.

Pelatihan yang digelar di Pendopo SAP Kanigoro, Kabupaten Blitar selama tiga hari mulai 13 Februari sampai 15 Februari 2023 ini, merupakan upaya untuk membantu meningkatkan kompetensi tukang agar lebih terampil dan profesional.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso saat pembukaan pelatihan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada SIG, karena Blitar terpilih menjadi salah satu dari 10 kota dan kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera, dalam penyelenggaraan pelatihan yang diikuti lebih dari 3.900 tenaga konstruksi.

Ia mengatakan bahwa ini merupakan dukungan besar untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi di bidang konstruksi, baik dalam hal keamanan, kesehatan dan keselamatan, penggunaan bahan bangunan khususnya produk SIG, hingga praktik pengerjaannya di lapangan.

Rahmat Santoso, berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan belajar ini, untuk menambah ilmu yang bermanfaat dalam pekerjaan pembangunan di daerah.

“Semoga sinergi ini tetap bisa berlanjut melalui kegiatan lain yang berorientasi pada kolaborasi positif, serta semangat untuk maju dan berkembang bersama demi mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera,” ujar Rahmat Santoso.

Direktur Bisnis dan Pemasaran SIG, Aulia Mulki Oemar mengatakan, SIG ingin memperkuat sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar melalui solusi-solusi bernilai tambah yang tersedia di Kabupaten Blitar seperti Semen Gresik, Semen Padang, Dynamix Serba Guna, dan Dynamix Masonry.