blank
Sosialisasi penerbitan paspor bagi jemaah calon haji tahun 2023 di Hotel Atria Magelang. Foto : SB/dok Tikim Kanim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerbitan paspor jemaah calon haji tahun 1444 H/ 2023 M di Hotel Atria Magelang, Selasa (14/2/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo, Ari Widodo menyampaikan kegiatan sosialisasi ini sebagai langkah persiapan penerbitan paspor bagi jemaah calon haji pada tahun ini.

”Peserta yang hadir hari ini di antaranya perwakilan Kemenag, KBIHU, Disdukcapil se eks Karesidenan Kedu dan Banjarnegara serta wartawan se-Kota Magelang” ujar Ari Widodo.

Ari menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai perubahan ketentuan -ketentuan dalam layanan paspor.

“Seperti masa berlaku paspor menjadi 10 tahun, yang berdampak pula pada paspor bagi jemaah calon haji. Pelayanan pengurusan pembuatan paspor juga sudah lebih mudah dan cepat karena menggunakan sistem online,” ujarnya.

Diharapkan melalui sosialisasi ini, Kantor Imigrasi Wonosobo bersama dengan Kemenag, KBIHU dan Disdukcapil dapat menyamakan persepsi dalam penerbitan paspor bagi jemaah calon haji tahun ini.

Pada sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Magelang, Trustiarningsih yang menyampaikan materi mengenai layanan administrasi kependudukan bagi jemaah calon haji 1444 H/2023 M.

Dialanjutkan dengan paparan dari Kasi Dokintalkim, Mirza Dwitri Patria mengenai penerbitan paspor bagi jemaah calon haji tahun 1444 H/2023 M.

Muharno Zarka