blank
Bupati dan jajaran Forkompimda Pacitan bersama jamaah Majelis Dzikir Maulidurrosul Muhammad SAW Al-Khidmah, menggelar haul akbar dan peringatan Hari Jadi Ke-278 Kabupaten PacitanTahun 2023.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – ”Melalui majelis ini, saya mengajak semuanya mari kita rawat terus rasa kebersamaan, kegotongroyongan dan kekeluargaan untuk membangun Indonesia khususnya Pacitan,” tegas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Penegasan Orang Pertama di Kabupaten Pacitan tersebut, disampaikan kepada jamaah Majelis Dzikir Maulidurrosul Muhammad SAW Al-Khidmah. Jamaah dari berbagai wilayah ini, datang untuk mengikuti Haul Akbar dan Hari Jadi Ke-278 Kabupaten PacitanTahun 2023.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, acara Haul Akbar digelar di kompleks Pendapa Mas Tumenggung Djogokarjo Kabupaten Pacitan. Haul akbar dihadiri langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) beserta jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya.

Bersama-sama dengan jamaah, Mas Aji turut larut dalam doa dan munajat kepada Allah SWT. Banyaknya jamaah yang hadir, membuat kapasitas pendapa Kabupaten pacitan serasa tidak mampu menampung semuanya. Peserta yang membludak, menjadikan sebagian jamaah rela mengikuti dari luar pendapa, berada di bawah terik matahari.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Majelis Dzikir Al Khidmah, yang berlangsung rutin setiap datang peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan. Melaui kegiatan yang baik tersebut, Mas Aji berharap semuanya akan mendapat keberkahan.

”Mudah-mudahan kami bisa selalu istiqomah, tumakninah untuk memberi kebaikan kepada masyarakat Pacitan,” ujar Ketua Al Khidmah Jatim, KH Jamaludin Malik.

Bambang Pur