blank
Tenaga konstruksi praktik mengerjakan acian dinding saat pelatihan Ahli Konstruksi (AKSI) di Cafe Abundacio, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (6/2). Foto: Humas SIG

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kualitas sebuah bangunan tak lepas dari peran penting tukang yang membangun dengan pengalaman dan pengetahuannya. Demi menghasilkan bangunan yang berkualitas, harus dengan dukungan profesi tukang yang menjadi mitra bisnisnya.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar pelatihan tata cara penggunaan material bahan bangunan yang tepat dan efisien. Pelatihan AKSI dilaksanakan 6 Februari hingga Maret 2023.

Program peningkatan keterampilan dan kompetensi ahli konstruksi (AKSI), diikuti 3.915 tenaga konstruksi dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Timur (Malang Raya, Kabupaten Blitar, Pasuruan, Kediri, Pasuruan, Jombang), D.I. Yogyakarta, Kota Bandung Jawa Barat, Kota Bandar Lampung, Kota Palembang Sumatra Selatan, dan Kota Medan Sumatra Utara.

Pelatihan meliputi praktik konstruksi dasar, antara lain teknik pemasangan bata merah, plester dinding untuk finishing permukaan tembok agar lebih halus, rapi, dan rata, serta acian untuk menghaluskan hasil plester dinding.