blank
Tim UMS peraih medali dalam ajang Thailand Inventors Day 2023 yang berlangsung di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Bangkok, Thailand. FOTO: Humas UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Tim Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMS) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Thailand Inventors Day 2023 yang berlangsung di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Bangkok, Thailand.

Acara yang dikenal dengan Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation, and Technology Exposition (IPITEx) , Tim Mahasiswa UMS berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet satu silver medal dan dua bronze medal.

Menurut Dosen Pendamping, Dias Aziz Pramudita S.Pd., M.Cs, melalui Humas UMS, Jumat (10/2) mengatakan, Thailand Inventors Day 2023 dilaksanakan pada 02 sampai dengan 06 Februari 2023.

Semenjak pembukaan pendaftaran lomba pada akhir tahun lalu, tim dari Pendidikan Teknik Informatika (PTI) menentukan topik dan menyiapkan berkas seleksi mulai dari portofolio, video dan proposal.

Hingga akhirnya tiga Tim UMS lolos untuk memamerkan karya di Bangkok Thailand.

Mengenai skema penjurian, terdapat tiga juri yang setiap hari berkeliling.

Mereka mendatangi satu per satu karya mahasiswa dan melakukan tanya jawab langsung di tempat.