blank
Rektor USM Dr Supari ST MT, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Sudharto MES PhD menerima seragam batik motif ''Katresnan Semarang'' dari Intan Avantie pada 10 Februari 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT menerima desain batik yang akan digunakan untuk uniform bagi dosen dan mahasiswa jurusan Pariwisata.

Rektor menerima seragam batik bermotif ”Katresnan Semarang” itu dari Desainer, Eufrasya Intan Avantie di ruang rektor lantai 2 Gedung Menara USM Prof Dr Muladi SH Jl Soekarno-Hatta pada 10 Februari 2023.

Rektor mengatakan, desain dan motif batiknya bagus. Kalau seragam batik ini sudah jadi, para dosen dan mahasiswa jurusan Pariwisata akan tampak gagah dan mahasiswinya anggun.

”Kami berharap pada September 2023 nanti, seragam sudah jadi, sehingga bisa dipakai oleh pada dosen dan mahasiswa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Intan Avantie juga memberikan dummy seragam batik motif ”Katresnan Semarang” kepada Rektor Dr Supari ST MT, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Sudharto P Hadi MES PhD, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU dan Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM.

Sementara itu, Intan mengatakan, pihaknya diminta Rektor untuk mendesain seragama baru yang akan dipakai para dosen dan mahasiswa jurusan Pariwisata. Adapun untuk model bajunya, pihaknya menyesuaikan permintaan dari pimpinan USM.

”Sebelum seragamnya diproduksi, kami akan mengurus hak cipta dulu. Setelah Hak Cipta keluar, kami akan mengerjakan seragamnya kira-kira selesai dalam waktu dua bulan,” ungkapnya.

Muhaimin