blank
Jajaran PCNU Jepara, MWC NU Tahunan dan Pengurus PKB Jepara dalam peringatan 1 Abad NU.(Foto: Sub).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Ketua Tanfizdiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, KH. Charis Rohman mengajak kepada semua pengurus untuk instropeksi dan mengevaluasi diri dalam menjalankan program NU. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Satu Abad NU yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Kecamatan Tahunan.

blank
Istigostsah dan Khotmil Qur’an 1 Abad NU.

“Pertama, apakah program yang dicanangkan sesuai dengan ajaran Nabi. Jangan sampai kita melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan ajaran Nabi. Kedua, kita mengarahkan orang untuk menjadi baik, sedangkan kita tidak baik karena menjalankan program tidak ikhlas”, kata Kiai Charis.

“Dua hal ini penting kita perhatikan sebagai bahan refleksi perjalanan NU menyambut abad baru sehingga kita tidak salah arah”, tegas Kiai Charis.

blank
Istigotsah dan Khotmil Qur’an.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Al Huda Demangan pimpinan KH. Moh. Rusydi, Sabtu (4/1/2023) juga dihadiri beberapa tokoh antara lain Pengurus NU Jepara, Ketua Tanfizdiyah MWC NU Tahunan KH. Misbahuddin beserta Rais Syuriyah KH. Ali Masykur, pengurus MWC NU, Wakil Sekjen DPP PKB Hj. Hindun Anisah, Ketua PKB Jepara Gus Nuruddin Amin dan jajarannya, Pengurus Ranting se- MWC NU Tahunan beserta banom, dan beberapa pengurus PKB perwakilan dari PAC.

Lebih lanjut Kiai Charis mengajak agar semangat pembaharuan ( tajdid) dalam peringatan Satu Abad NU lebih kekinian. ” Tajdid itu substansinya sama tapi programnya lebih kekinian. Mindset kita harus diubah dalam memahami berbagai persoalan, misalnya sosial, politik, budaya, dan lain-lain.” Sambungnya.

Sementara itu, KH. Misbahuddin mengatakan, peringatan Satu Abad NU di MWC NU Tahunan sengaja dibuat sederhana. “Kami mengambil tema sederhana dalam peringatan Satu Abad NU karena semua elemen NU di Tahunan sedang konsentrasi menyukseskan program gerakan wakaf RSNU”, tuturnya.

“Hampir tiap malam Tim Penggerak Wakaf RSNU dari MWC NU Tahunan mengadakan sosialisasi di ranting-ranting.” Lanjutnya.

Sebagai penutup sambutan, Nya Hj. Hindun Anisah, menuturkan bahwa kegiatan peringatan Satu Abad NU selalu disinergikan dengan Pengurus NU di semua tingkatan. ” Ini adalah komitmen PKB untuk membesarkan NU.” Tuturnya.

ua/subkhan