blank
Dua anggota banser kanan kiri sedang mengawal jalannya jalan sehat.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Sekitar 1.000 warga Nahdlatul Ulama (NU) Desa Kebonharjo II Kecamatan Patebon, mengikuti acara jalan sehat dalam rangka hari lahir(Harlah) satu abad NU tahun 2023, Minggu(05/02/2023).

Peserta jalan sehat ini, diikuti oleh beberapa unsur masyarakat, diantaranya Banom NU, MDTU, TPQ, pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

“Panitia jalan sehat tidak mengira antusiasme warga hingga mencapai 1.000 orang lebih. Ini dibuktikan dari kupon yang disiapkan panitia sebanyak 1.000 lembar habis,” kata Ketua Panitia Jalan Sehat, Kiai Adip Shofwan, yang juga selaku Ranting NU Kebonharjo II Patebon.

Kiai Adip mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana karena didukung juga oleh masyarakat sekitar. Semua konsumsi dan doorprize murni sumbangan dari masyarakat. Ada sekitar 100 lebih donasi dari warga untuk hadiah doorprize.

“Kami dari pengurus NU, hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mendokan agar amal jariyah dari warga mendapat balasan berlipat dari Allah SWT,”ujar Kiai Adip.

Menurut Kiai Adip, kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar pengurus ranting NU Kebonharjo II untuk mengingatkan semua warga bahwa NU telah kencapai satu abad.

Kiai Adip berharap, keberadaan NU menjadi semakin bermanfaat bagi masyarakat terutama di Desa Kebonharjo Patebon, yang tentu sesuai dengan tema Harlah NU ke- 100 yaitu “Mendigdayakan NU Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”.

Salah satu peserta jalan sehat, Arif Fajar Hidayat, mengaku senang mengikuti acara jalan sehat ini. Selain bisa mengingatkan warga NU, bahwa keberadaannya sudah satu abad, juga sebagai ajang silaturahim antar warga.

Terlebih, acara jalan sehat ini, diikuti oleh warga dari empat dusun yang tersebar di Desa Kebonharjo, Patebon.

“Setiap harai saya sibuk bekerja. Sekarang ikut jalan sehat sekaligus bisa sengkuyung bareng waraga dan kumpul-kumpul,”ujarnya. Sapawi