blank

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Warga Desa Banjareja, Kecamatan Puring, Kebumen, Jumat (3/2) menemukan bayi berjenis laki-laki di teras rumah warga di Dukuh Brondong Lor, RT 001 RW 003 Desa Banjarejo.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, saat ditemukan bayi dalam keadaan sehat dengan posisi terbungkus kain jarit. Pertama kali yang menemukan bayi itu oleh Painah (63), yang terbangun dari tidurnya setelah mendengar jeritan tangis bayi di depan teras rumahnya, sekuat Pukul 02.30, Jumat 3/2.

“Saat saksi terbangun, lalu ia mengecek ke luar rumah, kaget mendapati bayi tergeletak di depan teras rumahnya. Lalu ia membangunkan tetangganya untuk sama-sama mengecek kondisi bay itu,”jelas Aiptu Catur.

Setelah memastikan suara itu memang bayi, saksi selanjutnya melaporkan ke Polsek Puring dan bidan desa untuk melakukan pemeriksaan. Bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Puring untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut.

“Bayi dalam keadaan sehat. Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini untuk mengetahui siapa yang nelantarkan bayi tersebut,”imbuh Aiptu Catur.

Komper Wardopo