blank
TRAINING - Abdul Fikri (paling kiri) mengikuti Internasional Leadership Training di Turki. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jatijaya) Abdul Fikri Faqih, yakin dan optimis wilayah tersebut sebagai kunci kemenangan PKS bagi Indonesia.

“Jatijaya kunci kemenangan PKS bagi Indonesia, siap berkolaborasi dan berkontribusi maksimal dengan semua elemen bangsa dari semua unsur lintas suku, agama, ras, etnis dan latar budaya untuk membangun Indonesia,” kata Abdul Fikri melalui keterangan tertulis Jumat, (3/2/2023) usai kembali dari mengikuti Internasional Leadership Training di Turki selama dua pekan.

Fikri menegaskan, pada Pemilu 2024 mendatang, PKS Jatijaya siap berfastabiqul khoirot (berlomba dalam kebaikan) dengan partai lain untuk mendapatkan kemenangan yang bermartabat tanpa harus saling merendahkan pihak lain.

“Sesuai falsafah Jawa, menang tanpo ngasorake, artinya andai menang nanti tak kan sombong dan merendahkan yang lain. Sebaliknya, bila kalah tak akan bersedih dan minder, selalu akan terus berdedikasi membangun negeri tercinta ini,” ujar Fikri yang menjabat pimpinan di Komisi X DPR RI.

Menurut Fikri, sesungguhnya bila PKS menang niscaya adalah kemenangan bagi bangsa Indonesia. “Kami bersiap untuk menang dan kemenangan tersebut pada dasarnya adalah milik rakyat semua, yang akan kami pikul bersama seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan cita-cita besar negara ini,” ucapnya.

Sutrisno