blank
Sekcam Pedurungan, Ir Suharyono (kanan) menyerahkan SK kepada Ketua Pembina Gading Semar Kecamatan Pedurungan, Wishnu pada 4 Februari 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Semarang (KKN USM) ambil bagian dalam menyukseskan Pelayanan Terpadu Akhir Pekan di Kecamatan Pedurungan pada Sabtu (4/2/2023).

Kegiatan yang dimeriahkan dengan organ tunggal diawali dengan senam pagi bersama warga.

Dalam kegiatan tersebut diadakan sejumlah kegiatan antara lain Bazar UMKM dari 12 kelurahan se-Kecamatan Pedurungan, layanan dinkes, donor darah.

blank
Para mahasiswa KKN USM foto bersama seusai ikut menyukseskan Pelayanan Terpadi di Kecamatan Pedurungan pada 4 Februari 2023. (Foto:News Pool USM)

Mulai dari bazar UMKM dari 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Pedurungan dan kuis berhadiah yang diadakan oleh mahasiswa KKN USM.

Sekcam Pedurungan, Ir. Suharyono mengatakan, penyelengaraan pelayanan publik di kecamatan yang proses pengelolaannya, mulai dari permohonan sampai ketahap terbitnya dokumen dilakukan dalam satu tempat melalui satu loket pelayanan.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Peningkatan kualitas pelayanan ini terutama terlihat dari aspek waktu dan biaya pelayanan,” ujarnya.

Pada waktu yang bersamaan dilakukan pengukuhan Gading Semar Kecamatan Pedurungan dan penyerahan SK kepada Wishnu selaku ketua Pembina Gading Semar Kecamatan Pedurungan.

”Hari ini kami mengukuhkan pengurus Gading Semar Pedurungan. Insya Allah kita mulai berkegiatan melaksanakan aktivitas di ruangan Gading Semar yang ada di sebelah sisi kanan ruang pelayanan Kecamatan Pedurungan,” ungkapnya.

“Bapak ibu lurah, kami mohon bisa mendukung agar masyarakat mengetahui keberadaan komunitas keluarga disabilitas yang dinamakan Gading Semar,” tambahnya.

Kegiatan dimeriahkan juga oleh penampilan dari Merpati Putih.

Muhaimin