blank
Komunitas Difabel Blora Mustika ikuti FGD bersama perwakilan KND di aula pertemuan Komunitas DBM.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) –Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) menggelar pertemuan rutin yang dirangkaikan dengan Fokus Grup Discution (FGD) bersama perwakilan Komisi Nasional Disabilitas (KND) di aula pertemuan Komunitas DBM, acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Blora  H.Arief Rohman, dan diikuti oleh seluruh Komunitas DBM, Sabtu, (4/2/2023).

Ketua DBM Blora Abdul Ghofur mengaku senang atas kedatangan Bupati Blora, semoga dengan kedatangan orang nomor satu di Blora ini membawa semangat bagi komunitas.

“Terima kasih Mas Bupati atas kedatangannya, ini tentu manjadi semangat bagi kita semua untuk terus berkarya,” jelas Abdul Ghofur.

Pada kesempatan itu, Salah satu Perwakilan Komisi Nasional Disabilitas, Eka mengaku akan terus mendampingi dan siap bersinergi dengan Pemkab Blora untuk terus semangat dan terus berkarya.

“Beberapa hal yang bisa dilakukan secara kongkrit dengan DBM, karena kami ingin perkuat, DBM di blora untuk mendampingi pemerintah daerah, kita ingin memberikan ruang kepada mereka agar lebih kuat,” ujar Eka.

Menurut Eka, isu Disabilitas menjadi isu yang dilindungi undang-undang, dan setiap kabupaten/kota mau tidak mau ikut fokus kesana (Disabilitas).

Dikasih Kail Bukan Ikan

“Beberapa hal yang memang perlu dipola, terkait sejumlah program yang memang harus berjalan, baik terkait UU tenaga kerja yang belum dikerjakan bisa segera didorong kebetulan kami juga mendampingi Kemenaker, kerena setiap kota itu wajib untuk menjembatani supaya bisa diakses teman-teman Disabilitas baik formal maupun informal,” ucap Eka.