blank
Anggota DPR RI Edy Wuryanto sedang memberikan motivasi kepada calon pekerja migran asal Grobogan yang akan berangkat ke Korsel. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 800 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat ke Korea Selatan mendapatkan pengarahan dan dorongan semangat dari anggota DPR RI Komisi IX Edy Wuryanto di LPK Bina Muda Wolo, Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu 4 Februari 2023.

Edy Wuryanto hadir ke LPK Bina Muda Wolo, Penawangan, untuk meninjau para calon pekerja migran yang sedang menempuh pendidikan di Lembaga tersebut. Dalam kegiatan Pembekalan Tes UBT EPS Topik 2023 tersebut, Edy Wiryanto memberikan motivasi penting untuk ratusan siswa LPK Bina Muda.

Edy Wuryanto memberikan apresiasi terhadap 800 orang siswa LPK Bina Muda yang semangat mempelajari Bahasa Korea untuk bekal mereka saat bekerja di negeri ginseng tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi semangat 800 para siswa di LPK Bina Muda ini. Dengan harapan hasil dari belajar yang diterima mereka ini bisa diterapkan saat berada di negara tujuan nanti,” kata Edy Wuryanto.

Menurutnya, saat ini para PMI sudah menjadi faktor kemajuan wilayah Kabupaten Grobogan.

Bahkan, Edy Wuryanto mencontohkan di wilayah Kecamatan Penawangan sendiri ada desa-desa yang mayoritas adalah pekerja migran Indonesia ke berbagai negara tujuan.

Majukan Grobogan

“Kita bisa melihat bagaimana Kabupaten Grobogan menjadi sentral dari pengiriman Pekerja Migran Indonesia. Bahkan, beberapa desa di Penawangan ini sudah banyak yang warganya merantau ke luar negeri menjadi PMI,” ujar Edy Wuryanto.