blank
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan penghargaan Investment Award kepada Government Relations Officer SBI Pabrik Tuban, Ario Patra Nugraha, pada acara Jatim Investment Leaders Forum and Awards (JILFA) 2023 yang digelar di JW Marriot Hotel Surabaya, Kamis (2/2). Foto: Humas SIG

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bank Indonesia mengganjar penghargaan tertinggi kepada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Tuban di ajang Investment Award 2023.

Investasi yang dilakukan PT SBI Tbk unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ini dinilai berdampak positif secara langsung terhadap perbaikan lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Penghargaan diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Jawa Timur bersama Bank Indonesia. SBI ditetapkan meraih juara pertama untuk kategori perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto dan diterima oleh Government Relations Officer SBI Pabrik Tuban, Ario Patra Nugraha, dalam acara Jatim Investment Leaders Forum and Awards (JILFA) 2023 di JW Marriott Hotel Surabaya, Kamis (2/2/2023).

Keberhasilan memperoleh penghargaan ini tidak lepas dari upaya SBI melakukan kegiatan investasi yang berdampak langsung terhadap perbaikan lingkungan, sosial serta ekonomi.

Selama ini perusahaan secara periodik melaporkan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dinas PMPTSP Jatim, termasuk peninjauan terhadap UMKM binaan melalui laporan penanaman modal. Dinas PMPTSP melakukan verifikasi ke lapangan untuk mengkroscek kegiatan yang dilaporkan perusahaan.