blank
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono berkunjung ke Lapas Kelas I Semarang. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Staf Khusus Menkumham RI Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Jumat (3/2/2023).

Dalam kunjungannya, Krismono banyak memberikan arahan mengenai Implementasi 3+1 Kunci Sukses Pemasyarakatan Maju. Yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum, serta Back to Basic. “Pemasyarakatan maju plus Back to Basics dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Krismono.

Dirinya berharap Lapas Semarang mampu memacu kinerja supaya semakin baik dan selalu dalam kondisi aman dan tertib. “Petugas dalam setiap pelaksanaan tugasnya harus mengacu dan berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku,” ujar Krismono.

Pada kesempatan tersebut, Krismono juga meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana pelayanan publik yang ada di Lapas Semarang.

“Kunci dan strategi keberhasilan satuan kerja dalam membangun Zona Integritas adalah dengan inovasi, kebersamaan dan sinergitas, serta pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Jika itu terwujud pasti Satker bisa meraih predikat WBK,” tandasnya.

Menurut Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji, apa yang disampaikan Staf Khusus Menkumham RI Bidang Keamanan dan Intelijen tersebut bisa menjadi pegangan untuk pegawai Lapas dalam menjalankan tugas.

Ning Suparningsih