blank
Almarhum Dr Doddy Kridasaksana SH MHum (kanan) foto bersama sang kakak, Andy Kridasusila SE MM. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Innalillahi wainnailaihi roojinguun. Keluarga besar Universitas Semarang (USM) berduka. Salah satu dosen terbaik, Dr Doddy Kridasaksana SH MHum meninggal dunia pada Rabu (1/2/2023) pukul 13.08.

Almarhum yang meninggal dalam usia 52 tahun merupakan putra dari salah satu pendiri Universitas Semarang Prof Ir Joetata Hadihardaja (alm). Adik kandung dari mantan Rektor USM Andy Kridasusila SE MM itu meninggal karena sakit.

Sejumlah teman sejawat merasa kehilangan teman terbaik. Semasa hidup, almarhum yang pernah menjadi ketua pengkot PBSI Semarang itu dikenal sosok yang supel dan ramah kepada setiap orang. Selain sebagai dosen di Fakultas Hukum, almarhum juga menjadi anggota pengawas Yayasan Alumni Undip.

Tak heran jika banyak ucapan dari kolega, temen sejawat mengiringi kepergian almarhum. Di grup dosen USM, ratusan ungkapan belasungkawa dari teman sesama dosen antara lain berbunyi, ”Innalillahi wainnailaihi roojinguun. Turut berduka cita atas meninggalnya bapak Dr Doddy Kridasaksana SH MHum. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Aamiin YRA”.

”Innalillahi wa’inna illaihi rojiun. Nderek belosungkowo atas meninggal nya Pak Doddy Kridasaksana. Semoga beliau sedo dengan Husnul Khotimah, oleh Allah Swt diampuni segala dosa dan kesalahan beliau, diterima semua amal ibadah dan amal baiknya, ditempatkan di tempat terbaik di Surga Allah, keluarga yang ditinggalkan (Adinda Krida Utami) dan keluarga besar diberikan kesabaran, ketabahan dan ikhlas adanya. Aamiin aamiin aamiin yaa rabbal aalamiin”.

Menurut rencana almarhum dimakamkan pada Kamis (2/2/2023) pukul 10.00 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Carikan, Jatingaleh, Semarang. Selamat Pak Doddy….Jasamu selalu dikenang.

Muhaimin