blank
Suasana kegiatan Polwan Goes To School di sekolah di Klaten. Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Polwan Polres Klaten melaksanakan pembinaan anak sekolah di 23 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Klaten. Kegiatan bertajuk “Polwan Goes To School” dan melibatkan 46 personel polwan baik perwira maupun bintara berlangsung  Rabu (1/2/2023).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH dalam penjelasannya melalui Kasihumas Polres Iptu Abdillah, SH. MH mengatakan, kegiatan Polwan Goes To School dilaksanakan dalam mengantisipasi permasalahan remaja. Seperti mengonsumsi miras, obat terlarang, menggunakan knalpot brong dan tawuran.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara rutin Polres Klaten di sekolah  tingkat SMA maupun SMP. Serta akan terus dilakukan karena pendekatan persuasif seperti ini dinilai efektif dalam mencegah permasalahan yang timbul di kalangan remaja.

“Kita juga memberikan edukasi agar anak-anak ini tidak mengikuti kelompok yang menimbulkan gangguan kamtibmas seperti balapan liar maupun klitih,” jelasnya.

Sementara itu Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM , mengimbau masyarakat tetap mewaspadai tindak kejahatan terhadap anak. Siswa dihimbau tidak mengenakan barang berharga yang dapat memancing tindak kejahatan.

Komunikasi di dunia maya juga menjadi perhatian Wakapolres, ia menghimbau siswa agar tidak mudah terpedaya oleh orang yang tidak jelas identitasnya.

Bagus Adji