blank
Kabag Sumba Polres Kebumen AKBP dan Ipda Jono KS pada Upacara Kenaikan Pangkat di Mapolres, Rabu 1/2.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kabar membahagiakan datang dari tiga personel Polres Kebumen. Ketiganya memperoleh kenaikan pangkat penghargaan atau pangkat pengabdian menjelang purna tugas.

Mereka terdiri atas Kabag Sumda Polres Kebumen AKBP Mawakhir, Ipda Jono Kanit Kamsel Sat Lantas, serta Ipda Kasimin PS Ka SPKT 1 Polsek Buayan. Ketiganya dilantik oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin di halaman Mapolres dalam Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat, Rabu (1/2)

Upacara kenaikan dihadiri Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali, para pejabat utama Polres, personel perwakilan, serta Bhayangkari.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dan Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali bersama personel yang naik pangkat dan Bhayangkari, Rabu 1/2.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

“Kami ucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat. Semoga bisa menambah semangat dalam bertugas melayani masyarakat,” ungkap AKBP Burhanuddin.

Pangkat pengabdian merupakan penghargaan atas dedikasi, serta pengabdian personel Polri pada institusi Polri selama 32 tahun tanpa cacat atau pun pelanggaran.

Dengan kata lain, personel Polri yang sebelumnya pernah melakukan pelanggaran, tidak bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian menjelang masa purna.

Pangkat pengabdian disandang personel Polri tiga bulan menjelang pensiun. Kenaikan pangkat akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan dalam hal finansial.

Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis, namun melalui usulan dengan berbagai penilaian dari segi aspek kinerja, prestasi, tingkah laku yang baik, yang menjadi kewajiban serta harus dipenuhi setiap personel.

Kenaikan pangkat juga wajib diikuti profesionalitas dalam bertugas. Semakin tinggi pangkat, semakin besar pula juga tanggung jawab yang diemban.

Kenaikan pangkat sangat erat hubungannya dengan dukungan istri dan keluarga sebagai motivasi agar selalu melaksanakan tugas dengan baik. Karena ketenangan dalam bekerja, bermula dari rumah tangga yang harmonis.

Komper Wardopo