blank
Karangan bunga bertuliskan kalimat bernada candaan prank, dikirimkan ke Kapolres Wonogiri yang baru, AKBP Andi Muhmmad Indra Waspada Amirullah.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Diantara banyak karangan bunga yang dikirimkan ke Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, ada yang nyleneh (tidak selazimnya). Karena kalimatnya tertulis dengan nada candaan prank (lelucon).

Betapa tidak, karangan bunga dengan kalimat yang menggelitik itu, pengirimnya tertulis dari ”Team Densus 86 Penjinak Bon. Polres Metro Depok.” Lazimnya, Team Densus 88 bukan Team Densus 86, Penjinak Bon mestinya Penjinak Bom.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, Selasa (31/1), menyatakan, karangan bunga yang nyleneh tersebut kini masih terpajang bersama sejumlah banyak karangan bunga lainnya di sisi pinggir utara halaman Mapolres Wonogiri.

Tentu saja, ini mematik senyum bagi yang melihat dan kemudian mencermatinya. Mereka bahkan ada yang membacanya berulang-ulang, karena sepertinya memiliki rasa tidak percaya dengan kalimat bernada prank tersebut.

Bahkan Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amurillah pun, ikut tersenyum menyikapi keberadaan karangan bunga tersebut. Meski dalam karangan bunga itu, ikut tertuliskan kalimat ucapan: ”Selamat dan sukses atas jabatan baru sebagai Kapolres Wonogiri. AKBP Andi M Indra Waspada SH, SIK, MM, MSi. Kami merindukanmu.”

Bercanda

Menurut Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, mengaku senang dengan karangan bunga tersebut. Karangan bunga itu, berasal dari rekan-rekan dan mantan anak buah AKBP Andi M Indra Amirullah saat masih bertugas di Jakarta.

”itu cuma bercanda,” kata Aiptu Iwan Sumarsono menirukan ucapan Kapolres. Kapolres menyatakannya sambil tertawa lebar.

Sebagaimana diberitakan, upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Wonogiri telah dilangsungkan, Rabu lalu (30/1). AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, menjadi Kapolres Wonogiri yang baru menggantikan AKBP Dydit Dwi Susanto yang pindah tugas menjadi Kapolres Kudus.

Pejabat baru Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, sebelumnya menjabat SIK, sebelumnya menjabat Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

Bambang Pur