blank

Mbak Ita diwawancarai wartawan dalam pesta rakyat di Balai Kota Semarang. Foto: Hp”Tadi Ibu Presiden ke-5 juga titip pesan beberapa PR selain isu stunting, yakni ketahanan pangan dan pertanian,” terang Ita.

Seperti diberitakan, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri hadir dalam pelantikan Hevearita sebagai Wali Kota Semarang, Senin (30/1/2023).

Pihaknya pun bertekad untuk menuntaskan pekerjaan rumah tersebut dan tetap bertekad bahwa ini adalah rangkaian dua periode bersama Pak Hendi dalam rangka membawa pengembangan Kota Semarang jauh lebih baik.

Sebagai catatan, selama kepemimpinannya bersama Hendrar Prihadi sejumlah pembangunan telah diwujudkan, mulai dari sport center hingga pariwisata. Selain itu disiapkan pula Simpang Lima underground, transportasi trem yang akan dihidupkan lagi, hingga pengembangan Kota Lama Semarang.

Dalam kegiatan Pesta Rakyat yang digelar di halaman Balaikota tersebut, berbagai elemen masyarakat dan komunitas dengan sejumlah atraksi kesenian menyambut walikota perempuan pertama tersebut.

Ribuan orang turut meramaikan, bahkan sebanyak 135 pedagang gerobak UMKM turut ambil bagian dalam pesta rakyat tersebut, baik di halaman Balaikota Semarang maupun Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Hery Priyono