blank
Pimpinan Unissula beserta dosen pembimbing lapangan melepaskan ratusan burung perkutut dalam prosesi pelepasan mahasiswa KKN ke Demak

SUARABARU.ID Rektor Unissula Prof Dr Gunarto beserta para dosen pembimbing lapangan melepas ratusan burung perkutut ke alam bebas yang merupakan habitat alaminya pada Senin (30/1/2023). Hal itu dilakukan di kampus Unissula dalam prosesi pelepasan mahasiswa peserta KKN. Pelepasan burung perkutut merupakan simbol kesiapan para mahasiswa peserta KKN Unissula untuk kembali ke masyarakat dan bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa.

Sejumlah 1028 mahasiswa peserta KKN Unissula akan terjun ke 45 desa di lima kecamatan di Kabupaten Demak. Lima kecamatan tersebut yakni Sayung, Karang Tengah, Bonang, Mranggen, dan Karangawen.

Prof Gunarto dalam sambutannya berpesan agar para mahasiswa bisa inovatif. “Dalam 17 hari ke depan saudara bisa membuat program kerja nyata di desa. Sebagai generasi muda cobalah membuat program kerja yang inovatif disesuaikan dengan kondisi di desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan pembangunan pisik memang menjadi salah satu hal penting yang bisa dilakukan dalam program KKN. “Pembangunan pisik merupakan hal penting yang dibutuhkan desa. Namun demikian jangan lupakan pembangunan spiritulitas. Terlebih kalian berasal dari Unissula yang berbasis Islam dengan visi bismillah membangun generasi khaira ummah,” pungkasnya.