blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara, mulai Senin (30/1/2023) ini, mengenakan pin berlogo“ASN BerAKHLAK”. Hal ini ditandai dengan penyematan pertama oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko di sela apel pagi di halaman kantornya. Pin dikenakan di dada kanan, di atas nama pegawai.
Menurut Edy Sujatmiko, pengenaan pin pada seragam dinas ini diharapkan menjadi momentum bagi para abdi masyarakat untuk memacu diri memenuhi nilai-nilai moral dan kompetensi yang dibutuhkan dalam pelayanan.
blank
“Ini, kan, sudah program lama. Diresmikan Bapak Presiden Jokowi pad 27 Juli 2021 yang lalu. Nah, mulai hari ini kami di Jepara mengenakan pin ini, harapannya selalu mengingatkan jajaran ASN untuk melengkapi kompetensi diri sebagai pelayan masyarakat, sesuai core values yang ada pada akronim BerAKHLAK. Agar selalu dijiwai sebagai sikap mental untuk mendukung pencapaian kinerja,” katanya usai secara simbolis menyematkan pin kepada tiga karyawan Setda Jepara.
Usai penyematan, jajaran struktural setempat mengikuti pemakaian pin tersebut, selanjutnya ASN di semua perangkat daerah akan mengikuti. Pin untuk seluruh perangkat daerah dibuat sendiri di masing-masing lembaga.
Core values ASN BerAKHLAK, adalah akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Core values yang dibarengi employer branding “ASN Bangga Melayani Bangsa” ini diluncurkan dengan tujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia agar menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional.
Hadepe – Bkp