blank
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Titel tersebut didapat seusai pasangan berjuluk The Babies itu pada partai final dengan mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) malam.

Pada pertandingan di ajang berhadiah total 420 ribu dolar AS itu, Leo/Daniel bermain tanpa tekanan sepanjang laga meski diandalkan untuk menjadi jawara. Meski begitu, ganda putra andalan tuan rumah itu tetap bermain tenang sepanjang laga untuk

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini tanpa cedera. Saya mengucapkan terima kasih buat pendukung Istora yang sudah memberikan dukungan untuk saya dan Daniel,” ungkap Leo.

“Akhirnya lega seusai kami meneruskan tradisi menjadi juara di sektor ganda putra,” timpal Daniel.

Pasangan juara Singapore Open 2022 itu tampil menekan sejak awal menghadapi He/Zhou. Hal tersebut menjadi kunci kesuksesan peraih medali emas SEA Games 2021 pada partai puncak turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

“Pada laga ini kami fokus sejak awal menekan lawan. Hal itu kami lakukan sepanjang laga untuk memenangkan pertandingan,” tambah Leo.

Dengan hasil ini, runner up Hylo Open 2022 itu makin bersemangat mengingat ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023  bergengsi. Ke depannya gelar juara di Indonesia Masters 2023 menjadi motivasi Leo/Daniel untuk meraih gelar berikutnya.

“Kami sekarang harus lebih dewasa sebagai pasangan ganda putra. Jika bermain kami harus koordinasi satu sama lain dan melakukan evaluasi setiap harinya,” pungkas Daniel.

Gelar juara Leo/Daniel meneruskan tradisi gelar juara dari sektor ganda putra tuan rumah di Daihatsu Indonesia Masters. Pada edisi sebelumnya di 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara dengan mengatasi perlawanan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang dengan skor 21-10, 21-17.

Muhaimin