blank
Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ganda putri China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian menjadi juara turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023), Liu/Zhang menang dua gim langsung atas runner up turnamen Indonesia Open 2022 itu  dengan skor 22-20, 21-19 dalam tempo 1 jam 7 menit.

Pada laga ini, ganda putri asal Negeri Tirai Bambu itu mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara di turnamen BWF World Tour Super 500. Meski baru dipasangkan, keduanya terlihat sudah padu dan terbukti pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023 menjadi pasangan menakutkan.

Tercatat sepanjang turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023, Liu/Zhang mengalahkan beberapa pasangan beken. Mulai dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) hingga wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

“Kami tidak menyangka bisa menjadi juara seusai baru pertama kali dipasangkan. Niat kami ke sini pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 pada awalnya hanya belajar dari senior-senior kami di sini dan masih tidak menyangka bisa meraih kemenangan menjadi juara,” ujar Zhang.

Dengan hasil ini, Liu/Zhang mengaku ingin bermain lebih baik lagi ke depannya dan tidak mau terbebani dengan raihan juara di Jakarta.

Pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu ke depannya akan tampil di ajang Thailand Masters 2023 yang akan dimulai pada 31 Januari hingga 5 Februari mendatang.

“Kami masih muda, kami tidak ingin memikirkan terlalu jauh dan dalam setiap turnamen hanya fokus pada setiap laganya,” tambah Liu.

Dengan hasil ini, pasangan Liu Shen Shu/Zhang Shu Xian membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 33.180 dolar AS.

Adapun pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sebagai runner up, berhak atas uang tunai 15.960 dolar AS.

Selama bermain di Jakarta, Liu/Zhang mengaku terkesima dengan penonton Istora Senayan yang sepanjang pertandingan memberikan dukungan buat atlet yang bertanding.

Hal itu menjadi motivasi untuk wakil dari Negeri Tirai Bambu itu semangat pada setiap laganya.

“Penonton di Istora Senayan sangat ramai. Saya senang dengan atmosfer seperti ini,” pungkas Zhang.

Muhaimin