blank
Ganjar beserta Siti Atikoh menyambut Megawati Soekarnoputri di Lanumad Ahmad Yani, Semarang. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, melakukan kunjungan ke Semarang, Senin (30/1/2023). Hadirnya Ketua Umum PDIP itu, disambut langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beserta sejumlah kepala daerah di Jateng.

Megawati berkunjung ke Semarang, untuk menghadiri pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu, sebagai Wali Kota Semarang. Dia berserta rombongan tiba di Lanumad Ahmad Yani, Semarang, sekitar pukul 11.11 WIB, menggunakan pesawat khusus.

Ganjar sendiri didampingi istri, Siti Atikoh, serta para kepala daerah, sudah menunggu di tempat transit bandara. Usai transit sekitar 15 menit, rombongan Megawati beserta Ganjar Pranowo, langsung menuju ke Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng.

BACA JUGA: Judi Sabung Ayam Digerebek di Purwodadi, 17 Orang Ditangkap Motor Plat Merah Ikut Disita

Sesampainya di Kantor Gubernur, Megawati mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat Kota Semarang.

”Kita bahagia karena Bu Mega berkenan hadir dalam pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu, sebagai Wali Kota Semarang ini,” kata Ganjar, saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Wali Kota Semarang, sisa masa jabatan 2021-2025, di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyapa rombongan yang mendampingi Megawati Soekarnoputri. Di antaranya Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Juga Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sekaligus mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Riyan