blank
Pengurus SWARA tahun 2023 yang dilantik oleh Plt Kepala Bappeda Hery Yulianto ( Foto: Kmf|)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Reza Maulana terpilih sebagai ketua Suara Mahasiswa Jepara (SWARA) periode 2023 menggantikan Ulinnuha Ferdiansyah. Ia dilantik bersama 18 pengurus lainnya.

SWARA merupakan organisasi Mahasiswa Jepara yang kuliah di Universitas Trunojoyo Madura, sebuah universitas negeri di Jawa Timur. Saat ini terdapat sekitar 70 orang mahasiswa Jepara yang kuliah di universitas tersebut.

Kepengurus tersebut terdiri dari Badan Pengurus Harian : Reza Maulana, Faidhul Khakim, Khusnun Nida, Latifahtul Maulida, Adelia Putri Arisita, Linda Purnamasari, Sedangkan divisi POSDM dipercayakan kepada Sindi Novitasari, Latifatun Nasekah dan M Riza Fansufi T.

Sementara divisi Infokom Syaira Putri Delia N, Tutik Ayu Fitriyaningsih, Ely Yuliana dan Anisa Kholistiyani. Untuk divisi Invensu Shihhatul Afiyah, Khoirunnisa dan Nur Rohmah Wahyu Safitri. Kemudian untuk divisi minat bakat Akhmad Ricky Revananda, Rika Nurul Hidayah dan Rara Natasha Fitriani

Kepengurusan baru SWARA ini telah dilantik oleh Pj Bupati Jepara yang diwakili oleh Plt. Kepala Bappeda Hery Yulianto di Pendopo Kalinyamat Jepara, Jum’at (27/01/2023).

Plt. Kepala Bappeda Hery Yulianto berharap SWARA semakin eksis sebagai organisasi mahasiswa dan juga tidak hanya kritis teriak menginginkan perubahan, tetapi juga menjadi agen perubahan.

“Saya meminta kepada para mahawasiswa yang menjadi pengurus SWARA agar selalu menunjukkan eksistensi dan kontribusi terhadap pembangunan Jepara dan sekaligus menjadi duta Jepara ,” kata Herry.

Heri Yulianto berharap, mahasiswa Jepara yang belajar di Trunojoyo Madura untuk bisa memperkenalkan Jepara kepada masyarakat disana. “Dimana pun saudara berada, jaga nama baik daerah anda berasal, perkenalkan Jepara dengan baik,” pintanya

Sementara itu Ketua SWARA Reza Maulana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jepara yang sudah mendukung kegiatan tersebut dan sudah melantik pengurus SWARA yang baru.

Hadepe