blank

BLORA ( SUARABARU.ID):Sadar tugas mahasiswa tak hanya belajar, Ikatan Mahasiswa Pelajar Blora (Impara) komisariat UIN Walisongo Semarang berupaya mengoptimalkan pengabdian pada masyarakat melalui kegiatan mengajar dengan tema “Berbagi ilmu sepenuh hati, menginspirasi setulus hati”. Kegiatan ini menggandeng Madrasah Diniyyah Wahdatuth Thullab yang bertempat di Nglego, Purworejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Tujuan Impara mengajar ialah untuk mengembangkan potensi mengajar anggota Impara, yang mana nantinya dijadikan sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat selanjutnya. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, pada tanggal 23-26 Januari 2023.

Lisa Noor Aini, ketua panitia Impara mengajar mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diusung oleh divisi pendidikan dan olahraga. Seluruh panitia yang tergabung sudah menyiapkan kegiatan ini selama 12 hari lamanya,”.

Mengambil lokasi di Madin Wahdatuth Thullab Purworejo, kegiatan ini rupanya mendapat respon yang positif. Berbagai pihak yang terlibat, seperti penduduk sekitar, dewan guru turut memberikan apresiasi. “Mereka merespon dengan sangat antusias, apalagi anak-anak ketika diadakannya lomba,” ujar Lisa.

Sri Sudarti salah satu warga sekitar turut memberikan respon terhadap kegiatan ini, “Awalnya saya nggak tau apa itu Impara dan mau mengadakan acara apa disini. Tetapi seiring berjalannya waktu, selama kegiatan 4 hari berlangsung, saya lihat banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan khususnya untuk anak-anak madrasah,”.

Sri Sudarti juga menambahkan, melalui kegiatan ini, diharapkan anggota Impara dapat memberikan sumbangsihnya demi kemajuan kualitas pendidikan madrasah di Blora. “Semoga kegiatan ini dapat dijadikan rumah atau wadah berproses bagi mahasiswa-mahasiswi khususnya asal Blora. Harapan kedepannya, Impara lebih bermanfaat lagi dalam melaksanakan kegiatan untuk masyarakat Blora, terutama untuk generasi-generasi kecil di Blora,” pungkasnya,”.

Faiqotul Mukhoyyaroh dan Ma’rifah Nugraha