blank
Personel TNI dari Koramil-21 Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri, tampil menjadi instruktur senam bersama guru dan para siswa di SD Negeri 2 Genengrejo, Bulukerto, Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebelum memulai aktivitas belajar mengajar, guru dan siswa SD Negeri 2 Genengrejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, melakukan senam pagi bersama dengan personel tentara.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, jenis senam bersama yang dilakukan adalah Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)-88. Tujuannya, untuk memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani, dalam upaya meningkatan kualitas pembelajaran.

Tujuan lain, untuk memasyarakatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya anak didiik dan guru. Juga dalam upaya mengembangkan bakat dan memberikan bekal pelatihan olahraga kepada para siswa.

Personel tentara yang tampil menjadi instruktur senam bersama, adalah Anggota Koramil-21/Bulukerto Serma Suparno dan Koptu Edi Purwanto. Keduanya tampil memberikan pembimbingan SKJ-88 bersama guru dan murid. Para guru dan siswa, terlihat bergembira melakukan senam bersama tentara yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Danramil-21 Kapten (Arm) Yadiman, menyatakan, senam pagi sebelum memulai aktivitas pembelajaran, akan mendapat banyak manfaat. Diantaranya, pisik dan pikiran menjadi relatif lebih fresh, segar dan sehat.

”Olahraga ini sangat baik dalam meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, serta merilekskan otot-otot tubuh yang tegang. Sangat baik dilakukan sebelum memulai aktivitas rutin setiap hari, agar dapat lebih bersemangat dalam belajar atau bekerja,” tandas Kapten (Arm) Yadiman.

Bagi insan prajurit TNI yang bertugas di wilayah, itu menjadi bagian dari pelaksanaan pembinaan teritorial, yang di dalamnya mencakup pula pembinaan di sekolah-sekolah.

Bambang Pur