blank
Salah seorang ASN sedang menandatangani sebuah berkas.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, melantik dan mengambil sumpah/janji terhadap 113 orang pejabat fungsional melalui mekanisme penyesuaian dan pengangkatan pertama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2023, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat (27/01/2023).

Pelantikan ini dilakukan dalam rangka melengkapi dan juga untuk memenuhi tuntutan pekerjaan serta tuntutan pengisian jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M ganinduto, mengatakan, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah agenda penting dalam pembangunan selain sarana proses kaderisasi sumber daya manusia di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpah/janji sekaligus mengharapkan pejabat yang baru saja dilantik ini, untuk bisa aktif meningkatkan kompetensinya, bekerja sama dan mau sama-sama bekerja dengan baik.

Menurut Bupati, jabatan fungsional yang bisa bersinergi tentu akan membuat kinerjanya maupun perangkat daerahnya menjadi semakin optimal.

“Kalian harus bisa memberikan inovasi-inovasi bagi perangkat daerahnya masing-masing serta tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diemban,”kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Salah satu pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal yang baru dilantik, yakni Erni Sofiana menyampaikan harapannya untuk bisa memberikan inovasi-inovasi terbaik khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Kendal.

“Dengan saya telah dilantik ini, semoga saya lebih bisa memberikan kinerja yang lebih baik lagi, dan memberikan kontribusi yang berarti khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal,” kata Erni Sofiana. Sapawi