blank
Sekda Wonosobo menyerahkan potongan tumpeng pada Kepala Kanim Kelas II Non TPI setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Jawa Tengah Ari Widodo berkomitmen akan melakukan berbagai inovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saat ini Kantor Imigrasi sudah memiliki aplikasi M-Paspor untuk memudahkan pemohon paspor melakukan input data pribadi dan pembayaran secara online. Sehingga proses pembuatan paspor lebih cepat dan mudah,” katanya.

Hal itu, dikatakan Ari Widodo di sela-sela upacara dan resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo di komplek Kanim setempat, Kamis (26/1/2023). Acara tersebut dihadiri jajaran Forkompimda setempat.

Upacara HUT HBI ke-73 2023 di halaman Kanim dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) One Andang Wardoyo mewakili Bupati Afif Nurhidayat yang berhalangan hadir dan diikuti seluruh pejabat Satker Kementerian Hukum dan HAM dari Kabupaten/Kota tetangga.

Selama HUT HBI ke-73, Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo menggelar berbagai rangkaian acara. Seperti donor darah, bakti sosial dan pelayanan Paspor Simpatik di setiap akhir pekan.

Imigrasi Baru

blank
Jajaran Forkompimda Wonosobo foto bersama usai tasyakuran HUT HBI ke-73. Foto : SB/Muharno Zarka0

Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo mengatakan sebagaimana tema HBI ke-73, Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju, dewasa ini seluruh sektor dunia mengalami dinamisasi yang cukup signifikan, termasuk dalam dunia keimigrasian.

“Pelayanan Eazy Passport menjadi salah satu contoh inovasi yang adaptif dan implementatif, yang membuktikan bahwa Imigrasi Indonesia terus bergerak maju meski terbatasi oleh berbagai halangan,” katanya.

Pihaknya menyampaikan
apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, yang selama ini telah membersamai Pemkab Wonosobo, dalam menangani dokumen keimigrasian hingga penindakan keimigrasian.

“Usia ke-73 tahun mencerminkan kematangan dalam segi organisasi maupun dalam kinerja. Maka sebagai penjaga pintu gerbang negara, saya mendorong Imigrasi Indonesia untuk dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian,” katanya.

One Andang mengajak Kanim berkolaborasi dengan Pemkab Wonosobo agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara lebih baik lagi. Bersama-sama mampu menciptakan kestabilan keamanan dan ketertiban daerah.

Muharno Zarka