blank
Rambut Kades Sambung, Kecamatan Godong, Arif Sofianto dipotong Bupati Grobogan Sri Sumarni, Selasa (24/1/2023). Insert: Kades Arif dengan rambut gondrongnya. Foto: Setiadi

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Bupati Grobogan Sri Sumarno memotong rambut Kades Sambung, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Arif Sofianto, Selasa (24/1/2023).

Kades Arif Sofianto sempat viral saat video demo di Jakarta, menuntut masa jabatan sembilan tahun untuk kepala desa (kades), dalam candaannya menyebut-nyebut nama Jokowi secara tidak pantas.

Arif berjanji tidak akan mengulangi candaan yang dinilai merendahkan Jokowi, Kades Sambung minta rambutnya dipotong oleh Bupati. Permintaan itu pun diiyakan, sehingga rambut Kades Arif dipotong di ruang kerja Bupati.

“Kaget ternyata saya punya anak kepala desa yang rambutnya gondrong. Kemudian tadi yang bersangkutan minta rambutnya dipotong. Supaya ini membuang sial,” jelas Bupati Sri Sumarni.

Semoga dengan potong rambut untuk membuang sial, lanjut Bupati, penampilan kades menjadi rapi. Sehingga ke depan menjadi lebih baik, dengan dipotong mungkin virus tidak baiknya bisa hilang.

Sebelumnya video viral Kades Arif yang berpenampilan gondrong di media sosial mengatakan akan mengurusi masa jabatan kades. Dia kemudian meminta teman-temannya untuk pulang saja.