blank
Para Kapolres di jajaran Polda Jateng yang menjalani Sertijab, menerima ucapan selamat berjabat tangan dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.(Dok.Humas Polda Jateng)

WONOGIRI (SURABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, pindah tugas menjadi Kapolres Kudus. Kapolres Wonogiri yang baru, kini dijabat oleh AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, semalam, menyatakan, upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar Jumat (20/1) di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sejumlah Kapolres di jajaran Polda Jateng, menjalani sertijab yang dilakukan secara serentak. Di Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, menggantikan Kapolres lama AKBP Wiraga Dimas Tama yang menjalani pindah tugas menjadi Wakapolres Jakarta Utara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran perwira Polri melalui sejumlah surat telegram Tanggal 23 Desember 2022 lalu. Termasuk di dalamnya sejumlah Kapolres di jajaran Polda Jateng, yang salah satunya adalah Kapolres Wonogiri.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/2775/XII/KEP/2022 yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Upacara sertijab para Kapolres di jajaran Polda Jateng, berjalan dengan khidmat. Para Kapolres diambil sumpah dengan disaksikan oleh pemuka agama. Usai diambil sumpah dan menandatangani berkas pelimpahan tugas, para Kapolres mendapatkan ucapan selamat berjabat tangan dengan Kapolda Jateng.

Bambang Pur