blank
Ketua Umum Baveti Jateng menyerahkan bendera organisasi kepada Ketua Baveti Kabupaten Magelang, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Bambang Laksono menjabat Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kabupaten Magelang masa bakti 2023-2028. Kepengurusannya dilantik oleh Ketua Umum Baveti Jateng, Sigit Widyonindito, di Desa Cokro, Grabag, hari ini Sabtu (21/1/23).

Pengurus lengkapnya, selaku ketua I Setyo Prihandono dan Ketua II Edi Wahyanto. Sekretaris Umum Prayitno Abadi, dibantu Alfian Fibriyanto dan Sarwono Ediyanto. Sebagai bendahara Purwanto dan Intan Yuni Christanti.

Pengurus bidang pembinaan adalah Muslih, Prihadi, dan Noviana Ita Saputri. Bidang pertandingan terdiri Firman Dwi Prabowo dan Catur Musviawan. Bidang dana dan prasarana terdiri Hari Setyo Budi, Margono, Koweri. Selanjutnya bidang umum/perlengkapan adalah Sudjarwanto, Bambang Asnawi, Eko Widi Hermanto, Endro Purnomo. Bidang Humas adalah Eko Yudo dan Tutik Sugiarti. Bidang hukum antarlembaga adalah Edi Subianto dan Agung Mahmudi Ariyanto.

Ketua Umum Baveti Jateng, Sigit Widyonindito, memberi ucapan
selamat kepada pengurus Kabupaten Magelang yang dikukuhkan hari ini. Organisasi itu sebagai ajang silaturahmi. Anggotanya pernah muda, mungkin pernah berprestasi, pernah mewakili daerah. “Sekarang kita tidak muda lagi. Setidaknya bisa
menginspirasi anak kita agar bisa bicara regional, nasional, syukur internasional,” katanya.

Mantan Walikota Magelang itu selebihnya mengatakan bahwa Baveti sebagai wadah. Forum itu untuk mempererat tali persahabatan. “Ana rembug ya dirembug,” harapnya.

blank
Pengurus Baveti Kabupaten Magelang berfoto bersama Ketua Umum Baveti Jateng, hari ini. Foto: eko

Dia juga menitip pesan kepada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang hadir dalam acara tersebut. “Titip kepada kepala dinas, barangkali ada kelonggaran dana sehingga bisa kebagian. Tidak berlebihan, tidak minta mobil, tetapi titip bisa mendapat bagian,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Slamet Ahmad Husein, menanggapi permintaan ketua umum Baveti Jateng mengatakan, untuk menopang kegiatan Baveti akan diberi porsi dana. “Apa yang diharapkan ketua umum bisa memajukan tenis lapangan di Kabupaten Magelang. Untuk memotivasi atlet yang berprestasi,”  katanya.

Melalui organisasi itu diharapkan bisa diraih kebahagia, ada nikmat, memperpanjang umur dan menambah rezeki.

Selebihnya dia minta program kerjanya segera disusun.
Biasanya, kata dia, ada karyawan Dinas Pariwisata yang didudukkan di organisasi seperti di KONI. Untuk mensinergikan antara dinas dan organisasi.

Ketua I, Setyo Prihandono, mengatakan, sengaja dipilih desa itu untuk ajang pengukuhan organisasi antara lain dengan pertimbangan guna memperkenalkan Desa Cokro, Grabag. Desa itu sejauh 9 KM dari jalan besar. Dari 35 daerah se-Jateng, pengurus Baveti yang sudah pengukuhan 17. Targetnya tahun ini dikukuhkan semua.

Eko Priyono