blank
Wakil Ketua PPAD Jateng Brigjen TNI (Pur) Sumartono (kiri) menyerahkan pataka kepada pengurus baru PPAD Wonogiri yang dikukuhkannya.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Wakil Ketua Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Jateng Brigjen TNI (Purn) Sumartono, mengukuhkan pengurus baru PPAD Wonogiri untuk periode lima tahun mendatang. Acara pengukuhan dilaksanakan di aua Makodim 0728 Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, pengurus baru yang dikukuhkan itu, untuk masa bakti periode 2022-2027. Sesuai Surat Keputusan: SKEP/17/PPAD-JTG/XII/2022, ketua baru dijabat oleh Kapten Inf (Purn) H Ridwan Aco Amin, kemudian Wakil Ketua I Kapten Inf (Purn) Sarto,  dan Ketua II Serma (Purn) Sumarman.

Sedangkan Ketua Dewan Pertimbangan dijabat oleh Letkol Chb (Purn) FB Slameto (yang sebelumnya menjabat Ketua PPAD Wonogiri), Berikut Anggota Dewan Pertimbangan Kapten Inf (Purn) Ilyas dan Mayor Inf (Purn) Lulus Suharsono serta Ketua Badan Pengawas Mayor Inf (Purn) Ahmad Sumarsono.

Pengukuhan berlangsung Selasa (17/1), dihadiri PasiTer Kapten (Inf) Eko Budi Santoso yang mewakili Dandim 0728, KaKanminvetcad IV/34 Kapten (Czi) Irawan Budi Sujarwo, Asisten I Sekda Pemkab Wonogiri Teguh Setyono dan Kepala Kesbangpol Rahmad Imam Santoso.

Juga hadir Ketua FKPPI Edi Santoso (mantan Wakil Bupati Wonogiri), Para Ketua PPAD se-Solo Raya, Ketua Hipakad, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Perip, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Ny Joy Deny Octavianto, serta anggota PPAD.

Peran Positif

Dandim yang diwakili Pasi Ter Kapten (Inf) Eko Budi Santoso, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus PPAD yang baru. Semoga tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan, dapat dijalankan dengan baik, dan dapat memberikan peran positif dalam membangun negara dan bangsa, khususnya di Wonogiri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengurus PPAD yang lama, yang telah selesai mejalankan masa baktinya. Semoga hubungan dan kerjasama yang baik selama ini, dapat terus terjalin dan dapat ditingkatkan, tetap bersama-sama memberikan pengabdian terbaik untuk negeri.

Ketua PPAD Provinsi Jateng yang diwakili Brigjen TNI (Purn) Sumartono, mengucapkan terima kasih kepada pengurus PPAD yang lama atas dharma baktinya selama ini. Kepada pengurus baru, dipesankan agar tidak malu bertanya kepada pengurus lama untuk lebih memajukan PPAD.

Ditambahkan, purnawirawan sejatinya sudah berhenti dari kedinasan secara administratif, namun hatinya masih mempunyai jiwa Sapta Marga, untuk tetap melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

”Jangan bilang berakhir dalam kegiatan pengabdian, itu hanya secara administratifnya, tapi semangatnya, kemauannya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tidak boleh luntur,” tandas Brigjen TNI (Purn) Sumartono.

Bambang Pur