blank
HR, Pelaku penjambretan di depan pasar Kalinyamat

JEPARA (SUARABARU. ID) – Nekad menjambret handphone milik Cinta Sandy Maulia, gadis pemberani asal  Desa Menganti,  membuat HR (27) warga RT 03 / RW 03   desa Kalipucang Wetan, Welahan yang  dikenal sebagai jagal wedus, tertangkap dan diamuk masa, Selasa (  17/1-  2023 )  sekitar  pukul  21.30 WIB.  Pelaku tertangkap di jalan Raya Jepara Kudus, tepatnya di Bonjot, Desa Krasak setelah dikejar oleh Cinta Sandy Maulia sejak dari TKP di depan pasar Kalinyamatan.

Kasat Reskrim Polres Jepara, AKP     yang dikonfirmasi SUARABARU.ID membenarkan terjadinya penjambretan tersebut.  “Korban saat kejadian mengendarai sepeda motor melewati depan pasar Kalinyamatan,  Purwogondo.  Tiba-tiba di pepet oleh pelaku yang mengendarai SPM Honda Supra. Pelaku  kemudian mengambil handphone yang dibawa oleh korban dan langsung tancap gas kearah Jepara,” ujarnya.

Tidak terima barang kesayangan diambil paksa, korban yang masih berstatus pelajar  kemudian  mengejar pelaku hingga  berhasil   ditangkap  di depan dekat balai desa Krasak. Pelaku berhasil ditangkap dan dan bahkan dikeroyok oleh para warga. Selanjutnya pelaku diamankan oleh petugas Polsek Pecangaan untuk ditindak lanjuti. “Sedangkan korban dibawa warga Krasak ke Puskesmas Pecangaan untuk berobat karena dalam peristiwa tersebut ia sempat terluka karena terjatuh,” ujar Ahmad Masdar Tohari.

Hadepe