Beberapa pengendara motor menerjang banjir di Jalan Kartini Purwodadi, Rabu 18 Januari 2023 Foto: Setiadi

Sementara di Jalan Gatot Subroto air sempat tinggi namun berangsur surun dan turun. Kendati demikian sejumlah pengendara sepeda motor memilih putar arah karena tidak berani melewati banjir di jalan depan Kantor Bupati

Genangan air juga melanda Jalan Tendean depan Kantor PMI Grobogan. Namun arus lalu lintas tidak terganggu, pengendara motor pun masih bisa lewat karena tidak terlalu tinggi genangannya.

Sementara Jalan Soponyono IV dan V Jetis serta Jl Yudhistira IV, Purwodadi juga tergenang, kendati demikian kendaraan masih bisa melewati jalan tersebut. Sedangkan perkampungan yang terendam banjir salah satunya di kampung Plendungan.

Demikian pula Jalan Gunung Merapi, sebelah timur SMPN 3 Purwodadi sempat tergenang namun air cepat surut. Hanya gang di samping SMPN 3 ke arah timur tergenang karena posisinya lebih rendah dari saluran.

Sesuai prakiraan cuaca dari BMKG Ahmad Yani, masyarakat di Kabupaten Grobogan sudah diminta mewaspadai hujan deras dan petir yang akan terjadi pada Rabu siang dan sore hari.

Tya Wiedya