blank
Sejumlah Polisi Wanita memberikan materi pengenalan peraturan-peraturan Lalulintas dengan cara yang menyenangkan. (Foto: Penmas Polres Jepara)|

JEPARA (SUARABARU.ID) – Satuan Lalu Lintas Polres Jepara, Selasa (17/01/2023) mendapat kunjungan istimewa dari puluhan dari siswa-siswi dan guru pendamping Taman Kanak-kanak (TK) RA NU Baiturrahman Jepara.  Kunjungan yang  tersebut  dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak.

Pada kegiatan tersebut anggota Satlantas mengenalkan profesi Polri kepada anak-anak sejak dini. Agar nantinya mereka  dekat dan tidak ada rasa takut apabila bertemu dengan anggota Polri.

Menurut Kasat Lantas Polres Jepara, AKP R. Ade Triken Deayomi S.I.K.,M.H, Polisi Sahabat anak ini  merupakan salah satu cara  untuk membentuk karakter masyarakat yang disiplin dan patuh terhadap peraturan Lalu Lintas.

“Karena itu sejak usia dini disiplin ditanamkan kepada anak-anak sehingga kelak mereka akan  disiplin dan  mentaati peraturan dalam berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Ade Triken Deayomi

Disamping itu pada kegiatan tersebut sejumlah Polisi Wanita juga  memberikan materi pengenalan peraturan-peraturan Lalulintas. Acara diselingi dengan permainan, bernyanyi hingga bercanda. Saat itu   dikenalkan  rambu-rambu lalu lintas yang ada dijalan raya. Juga kewajiban memakai helm dan cara menyeberang jalan.

Hadepe